Kamis, 25 Juni 2015

Assalamu'alaikum Ramadhan

Assalamu'alaikum Ramadhan.

Ramadhan, akhirnya kau datang juga. Sudah lama, aku merindukan kehadiranmu. Kamu, dengan segala cerita dan kehangatanmu.

Ramadhan, kau selalu datang dengan membawa sejuta arti. Tentang kehidupan.

Ramadhan, ingin aku bercerita kepadamu. Tentang aku, yang lalai di bulan-bulan sebelummu. Aku, yang terlalu banyak dosa. Aku, yang terlalu sibuk dengan dunia.

Ah, malu diri ini rasanya menceritakan semua ini padamu wahai Ramadhan.

Ramadhan, hati ini rasanya sudah terlalu lama kosong. Jiwa ini, seakan entah berada dimana.

Ramadhan, engkau selalu datang dengan membawa kesejukan. Dengan aku, yang seolah mendadak berubah. Aku, yang lebih mencoba mendekatkan diri, untuk lebih mengenalNya.

Ramadhan, hehadiranmu seolah menjadi pengingatku. Akan dosa yang telah banyak aku perbuat.

Malu rasanya diri ini. Mengingat tentang aku, yang tidak banyak berubah setelah kepergianmu ditahun-tahun lalu.

Tapi kau sungguh baik hati, Ramadhan. Tak bosan-bosannya kau hadir kembali dan selalu datang menyapaku. Mengingatkan ku, bahwa aku sudah terlalu lama lalai. Dan aku harus kembali mengingatNya.

Ditengah hening malammu Ramadhan, aku selalu berdoa. Agar aku bisa menjadi manusia baru, manusia yang lebih baik setelah kepergianmu.

Agar Insyaa Allah ditahun depan, aku bisa lebih siap dalam menyambut kehadiranmu, wahai Ramadhan.

Ramadhan, terimakasih telah hadir kembali ditahun ini.

Ya Rabb, pertemukanlah aku kembali dengan RamadhanMu ditahun depan. Dengan keluarga dan juga orang-orang yang aku sayangi.

Ampunilah diri kami, yang terlalu lama lalai diwaktu yang telah Engkau berikan. Sayangilah kami. Terimalah amal ibadah kami. Dan pertemukanlah kami bersama orang-orang sholeh, di Surga yang telah Engkau janjikan.

Wahai Engkau yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar