Kamis, 06 Juni 2013

Wisuda dan Perpisahan

Assalamu’alaikum..

Postingan kali ini aku mau ngereview sedikitlah tentang acara wisuda dan perpisahan tanggal 28-29 Mei 2013 kemarin. Ya ibaratnya, postingan ini tuh kayak ngebayar utang lah sama postingan yang nanggung ini.

Yaudahlah, karena nggak pandai merangkai kata, jadi langsung aja deh. Dimulai dari nol tanggal 27nya ya…

***

Tanggal 27 Mei 2013

Sehari sebelum wisuda. Sebenernya nggak ada yang spesial sih dihari itu. Hari yang berhujan. Iya, ber-hujan. Soalnya banyak ujannya. Jadi beda ya sama hari berawan yang banyak awannya. #penting #okesip. Seperti biasa selain berdoa, agar suatu acara berjalan lancar, biasanya diadakan yang namanya gladi bersih. FYI, gladi bersih itu bukan acara bersih-bersih nyapuin gedung yak. Tapi yang namanya gladi bersih itu ya semacam simulasi sebelum sebuah acara dimulai. Tujuannya sih udah pasti biar acaranya berjalan lancar dan tentunya enggak berantakan.

Nah berhubungan sama yang udah diomongin tadi, kalau hari itu cuacanya lagi emang berhujan, dimana cuaca sejenis ini membuat tingkat kemageran naik menjadi 98,93%. Dan yang jelas, waktu ngetiknya pun aku sendiri nggak ngerti dapet darimana asal angka tersebut. Yang jelas, iya-in aja biar cepet kelar. Nggak cuma itu, cuaca sejenis ini juga membuat kasur akan menjadi lebih agresif. Dimana para kasur akan selalu berusaha membatalkan niat mulia kita untuk beranjak bangun dan mereka seolah terus memberikan bisikan sesat ke kita untuk terus dan terus berguling-guling. Oke, ini nggak ngerti hubungannya apa. Yang jelas ini ngasal.

Tapi yang pasti, hari itu males banget buat keluar rumah. Apalagi buat ke gladi bersih. Jadi yang namanya mantan anak SMA yang masih labil #ciemantan -__- buat pergi ke acara gladi bersih aja nih sampai dibikin galau. Alhasil kita SMS-an dulu buat ngepastiin jadi apa nggaknya buat dateng ke acara tersebut. Kira-kira beginilah SMS-annya:

“eh.. pada mau berangkat ke gladi bersih nggak?”
“kalo ujan gini sih males”
“aku juga sih…”

*10 menit kemudian*

“jadinya gimana? mau berangkat?”
“nunggu terang deh”
“disini udah terang nih. berangkat dulu yak”
“yah.. aku lagi nggak di Indonesia”

You don’t say!
*end chat*

Ya kira-kira begitulah. Tapi namanya juga masih labil, bilang males, akhirnya berangkat juga. -____-

Sebenernya, buat berangkat sore itu emang males banget. Selain cuacanya yang emang lagi berhujan, sore itu juga pas banget sama pengumuman SNMPTN. Dan juga kebetulan suasananya emang lagi berduka gara-gara tragedi meninggalnya 3 ekor kucing kesayangan secara mendadak dan secara bersamaan. Dan kalau inget tragedi itu, masih kerasa nyesek banget sampai sekarang. Insya Allah, bakal aku post deh gimana kejadiannya.

Oke, kembali ke laptop topik.

Singkat cerita, acara gladi bersih pun selesai. Dan apesnya pas pulang dari acara itu…salah lewat jalan. Salah lewat jalan maksudnya, ya salah aja gitu kalau ngelewatin jalanan yang banjir selutut. Dan gara-gara itu, pas berangkat dalam keadaan kering terus pas pulangnya…ya bisa ngebayangin sendiri lah, betapa hinanya. #pukpuk Eh, tapi mending juga nggak usah dibayangin aja sih. Cukup. Jadi beda sama yang namanya nyasar. Kalau nyasar mah udah nggak tahu lagi bakal nyampainya kemana.

Pas udah nyampai rumah, lebih sedih lagi waktu ngecek pengumuman SNMPTN, karena apa? Ternyata masih belum beruntung. Dan malam itu pun behasil nangis dengan suksesnya. Tapi ya mungkin belum rejekinya disitu. Masih banyak jalan lain buat sukses kok. Aku percaya. Man Jadda Wajada. Insya Allah. Tapi yang namanya sedih wajar kan? Yang namanya ‘sedikit’ kecewa juga wajar kan?

Aku sih nganggepnya begini… Ibaratnya kita lagi ikut undian berhadiah nih. Kalau dapet ya Alhamdulillah. Kalau belum? Ya ‘coba lagi’, seperti kata si ale-ale. Kata coba lagi disini itu dalam arti yang luas. Kelihatannya sih emang sederhana. Sesederhana waktu ngetiknya. Tapi sebenernya ya, mesti bisa ikhlas dulu terus baru bisa nyoba lagi deh. Intinya sih mungkin harus bisa lebih instropeksi diri aja sih. Perbaiki apa yang masih kurang dalam diri kita. Mungkin itu semangatnya, usahanya, caranya atau mungkin ibadah kita. Bisa jadi intensitas kita berkomunikasi sama Allah masih kurang. Jadi kita harus lebih bisa memperbaikinya.

Iya, ini lagi nasehatin diri sendiri kok. *emot mata berkaca-kaca* Sebenernya gara-gara itu, agak sedikit males buat dateng ke acara besok. Iya, acara wisuda.

Tapi yang namanya hidup, ya mesti harus tetep berjalan dong. Kan masih banyak jalan.

Nggak masalah, masih belum beruntung sekarang. Tapi semoga Allah bakal ngasih keberuntungan yang lebih baik buat kedepannya. Aamiin..

***
Selasa, 28 Mei 2013

Tanggal 28 pun tiba. Hari yang seharusnya menjadi hari yang membahagiakan pun, masih terasa ada yang kurang. Rasanya kayak ada sebuah ‘kebahagiaan lain’ yang hilang. Bukan.. bukan hilang. Tapi lebih tepatnya nggak jadi hadir.

Wisuda hari itu rasanya campur aduk! Antara seneng dan ‘sedikit kecewa’.

Oke, kita bahas acaranya aja.

source: fb SMAN 2 Tegal

Wisuda hari itu tempatnya di Gedung Sebayu, Bahari Iin. Dan tentunya, cuma di moment wisuda inilah,  semua warga kelas XII, SMAN 2 TEGAL terlihat cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Iya. Cuma. #mintaditabok





Dan tentunya… pas hari itu, yang wisudawan pada pake jas hujan. Dan wisudawati pada pake kebaya. Iya. Yang biasanya pada ‘petakilan’ jadi pada anteng.
deretan kelas XII IPA 3.
source: fb SMAN 2 Tegal


deretan kelas tetangga.
source: fb SMAN 2 Tegal



Tema wisuda kali ini bertuliskan: “Berilmu Amaliah Beramal Ilmiah”. 
pada disuruh berdiri.
source: fb SMAN 2 Tegal



tari gambyong.
source: fb SMAN 2 Tegal




Seperti biasa, yang namanya wisuda itu ya maju satu-satu, sambil dipakein…mendali. Tapi namanya bukan itu deh kayaknya. Emang dikira habis olimpiade apa yak. #abaikan.


Bapak Ibu Guru tercinta

Kita juga baca janji wisudawan/wisudawati.

Janji wisudawan wisudawati. satuuuu...
source: fb SMAN 2 Tegal


***

Rabu, 29 Mei 2013

Perpisahan, masih ditempat yang sama. Tema perpisahan tahun ini tuh: “SMA 2 Tegal dalam 4 Budaya”.

4 budaya, maksudnya?
Jadi, di SMA 2 Tegal itu, ada sebanyak 4 bahasa yang diajarkan. Yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, Bahasa inggris dan juga Bahasa Jepang.

Nah, jadi keren banget waktu openingnya dibuka pake ke-empat bahasa tersebut. Yang kemudian dilanjutkan dengan tari gambyong.
opening


Sudah tentu, yang namanya acara perpisahan pastinya ada yang namanya pentas seni. Dan pentas seni itu isinya macem-macem. Ada nyanyi, band, dance dan drama.

Ada juga penampilan dari J-Club. Yang berhasil ngebikin kita ber-oi-oi.
I want you~~




Secara keseluruhan, kalau disuruh kasih nilai dari 1 sampe 10… ya nilainya 8,5. Lumayan lah... kerja panitianya patut buat diacungi jempol (y).


smada van java




Oh iya, foto-foto tadi sumbernya dari facebook.

Btw, kayaknya segini aja dulu deh.



Wassalamu’alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar