Senin, 20 Mei 2013

Kebiasaan-kebiasaan di Twitter #1




Assalamu’alaikum..


Di hari Senin yang cerah ini, iya cerah soalnya udah nggak sekolah saya pemilik akun twitter @riz_aul bukan promosi akan sedikit berbagi cerita mengenai kebiasaan orang-orang yang sangat sering kita lihat dijejaring sosial twitter.


Yap lansung aja…



1. Tulisan di-Bio Twitter

Tulisan dibio twitter seseorang adalah hal yang cukup menarik untuk kita liat. Namanya juga stalker. Jadi, biasanya kita bisa mengukur tingkat ke-alay-an  seseorang dari bio twitternya. Tapi saya nggak mau ngebahas soal spesies alay. Karena itu masa lalu. Karena jadi alay itu nggak salah kok, itu pilihan mereka. Lagian mereka kan nggak ngerugiin kita. Mereka nggak korupsi, dan juga tentunya nggak ngerugiin Negara. Jadi cukup, jangan terus-terusan membully kaum alay. #alayingindimengerti. Cukuplah para koruptor saja yang kita bully.

Salam super!

Iya… Iya… ini saya juga nggak tahu kenapa jadi salah fokus.

Oke kembali soal tulisan di bio twitter.

Berdasarkan pengalaman jadi stalker kebanyakan pengguna twitter menuliskan beberapa hal yang sama dalam bio mereka. Diantaranya…

Mereka akan menulis “follback? Just mention”.
Tipe yang satu ini biasanya para remaja Indonesia yang baru gabung didunia twitter. Kenapa remaja Indonesia? Ya soalnya saya belum pernah lihat sih bule yang nulis beginian di bio twitter. Nah kenapa remaja? Biasanya kalau orang yang udah dewasa atau bahkan orang tua ya nggak mungkin begini juga. Kecuali mereka terlanjur kebelet gaul. Karena mungkin diantara mereka beranggapan bahwa nulis beginian ditwitter itu keren. Padahal sih biasa aja. Ya setidaknya masih mending sih dibanding yang suka nulis…”follow aku eaa”. Eh sama aja deh. Muahaha! Saya sih yakin, kebanyakan followersnya pada nggak ikhlas ngefollow akun tersebut.

Biasanya juga ada yang “I’m ordinary people”.
Sebenernya yang satu ini sih udah agak jarang. Tapi dulu pernah jadi fenomena tersendiri. Hampir setiap orang atau kebanyakan sih, ada tulisan “I’m ordinary people” di bionya. Ya kira-kira dulu udah seperti virus yang mewabah lah.

Ada juga yang nulis sekolahnya, kelasnya, absennya atau hobinya, dll.
Nah yang ini biasanya tipe-tipe orang yang susah move on dari jaman SD. Iya, jaman SD. Jaman dimana dulu sering tuker-tukeran biodata di buku binder sama temen. Dan bisa jadi orang-orang tipe ini adalah mereka yang kurang bisa membedakan antara bio di twitter sama buku binder temennya. Jadi ya dikira sama aja gitu.

Nulis sederetan nama keluarga atau nama temen.
Nah ini juga saya kurang paham sih maksudnya apa. Tapi setidaknya masih mending kok, dibanding mereka yang nulis nama pacarnya di bio twitternya. Udah gitu aja.

Nulis nama pacarnya. -___-
Sebenerya agak heran sama yang suka nulis beginian dibio twitternya. Iya heran. Maksudnya apa coba? Bangga? Pamer? Aduh dosa kok dipamerin. Nah untuk yang satu ini itu udah tahap jijik level 10. Ahaha :D Bukannya gimana-gimana sih, tapi ya memang udah jadi fakta, kalau terlalu banyak hal-hal menjijikan dari orang pacaran. Mulai dari panggilan-panggilan sayang yang menjijikan. Biasanya ayah-bunda atau mungkin papah-mamah dll. Padahal nikah aja kan belum. -___- Kalau nggak ya biasanya endut (gendut) atau eyang (peyang) dll. Dan itu jijik maksimal =)) Tapi seperti biasa, entah sejak kapan fenomena ini terjadi. Nggak tahu. Yang penting, semoga fenomena seperti ini bakal cepet tenggelam ditelan bumi.

Menjelek-jelekan diri.
Nah ini yang paling saya nggak ngerti. Kayak twitnya bang @benakribo ini


Yaudah segini dulu aja postingan kali ini. Sebenernya belum selesai. Tapi karena masih panjaaaang banget, jadi bakal dilanjut di postingan berikutnya.


Oke, sekian dulu deh yaaa… Maaf kalau ada kata-kata yang kurang enak. Siapa juga yang nyuruh dimakan.


Sampai jumpa dipostingan berikutnya… 

Kalau niat bakal tak lanjutin..



Wassalamu’alaikum =))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar