Sabtu, 18 Mei 2013

Deg-degan


Assalamu’alaikum…

Akhirnya punya niat buat ngetik lagi.. :D

Di Sabtu Malam yang nganggur ini, saya akan berbagi kisah yang tentunya lagi saya jalani. Tsaahh -___-

Oke langsung aja, berhubungan sama yang udah diceritain dipostingan ini kalau saat ini saya lagi mengalami fase kehidupan baru. Ya, libur panjang sehabis Ujian Nasional. *tepuk tangan*

Nah yang namanya libur sehabis Ujian Nasional itu sangat berbeda dibanding sama libur sehabis ujian semesteran ataupun ujian kenaikan kelas. Ya dari namanya aja udah beda sih ya. Tapi bukaaan. Bukan itu yang mau saya bahas.

Jadi gini, libur setelah Ujian Nasional itu sebenernya nggak asli libur.

Nggak asli libur, maksudnya?

Yang namanya libur sehabis Ujian Nasional itu sebenernya yang libur itu ya cuma meliburkan fisik kita aja. Tapi otak? Yaaa benar sekali otak kita nggak libur. Bukan karena kita masih mikir soal pelajaran, tugas ataupun PR. Bukaaan. Sama sekali bukan. Tapi itu nggak berlaku ya buat yang ikut tes perguruan tinngi. Kali ini saya mau ngebahas yang secara umum.

Jadi libur sehabis Ujian Nasional itu malah ngebikin kita jadi semakin kepikiran. Iya, k-e-p-i-k-i-r-a-n. Tahu kan kepikiran apa? Nah, bener banget. Benernya kebengetan.

Kalau sebelum  Ujian Nasional nih yang kita pikirin itu ya… Soalnya gimana ya? Kita nanti bisa nggak ya? Aku imut nggak ya? -___- *oke salah fokus* Lanjuuut.. Tapi sudah pasti hal itu berbeda setelah kita udah melewati Ujian Nasional yang penuh liku-liku.

Setelah melewati fase Ujian Nasional, yang pasti kita selalu pikirin ya udah pasti soal hasil dari Ujian Nasionalnya dan juga hasil SNMPTN tentunya. Jadi udah jelaskan, dimana yang namanya libur sehabis Ujian Nasional itu membuat tingkat deg-degan  naik menjadi 99,8% dibandingkan sebelum Ujian Nasional itu sendiri. Nggak cuma itu, dalam fase libur panjang ini, kita juga pasti kepikiran soal…

“Kemanakah kita, setelah lulus dari SMA ini?”

Uhh.. seriusan ya, ini pertanyaan horror banget! DE-MI-KI-AAAANNNNNNN!!!

Tentunya sebagai manusia biasa, kita nggak ada yang tahu, mau jadi apa kita kedepannya. Jangankan kedepannya. Besok aja kita nggak tahu. Nggak usah besok, sejam lagi aja kita nggak ada yang tahu. Bahkan semenit lagipun kita nggak tahu. Atau mungkin sedetik lagipun, kita juga nggak tahu apa yang bakal terjadi sama diri kita. Ya, sama kehidupan kita.

Maka dari itu, sekali lagi, sebagai manusia biasa, yang bisa kita lakukan ya cuma tawakal. Yang penting kita udah melakukan yang terbaik. Selanjutnya, itu urusan Allah SWT. Biarkan Allah yang mengatur. Bismillahirrahmanirrahim. Semoga Allah ngasih kita yang terbaik. Karena saya percaya, “Allah is the best planner”.

Ngomong-ngomong tanggal 24 Mei 2013 itu udah dekat. Iya dua-puluh-empat-mei-dua-ribu-tiga-belas udah dekat. U D A H  D E K A T. Maka dari itu rasa deg-degan ini semakin nyata!! Beuhh… Rasanya ya gitu, mau ngapa-ngapain aja nggak enak. Kepikiran terus!

Ya, dimana disaat-saat seperti ini, nggak boleh liat kalender sedikitpun. Kalau ketemu sama kalender itu rasanya pengen ngebakar. Tapi ternyata tanggal itu ada dimana-mana, nggak cuma dikalender. Liat hape juga ada tanggalnya. Kalau udah gini, apakah harus ngebanting hape? Ya nggak juga sih ya kayaknya.

Tapi yang bikin nyesek lagi ya kalau pas buka jejaring sosial. Ya biasanya sih ditwitter. Kadang ada yang suka ngetweet gini… *uhuk* “H-7 pengumuman Ujian Nasional” daaan masih banyak lagi yang sejenisnya. Nggak usah gitu. Iya… Iya… Udah tahu kok… Nggak usah diinngetin, bisa kali… Iya… *garuk-garuk aspal*

Tapi yaudahlah…

Yang bisa dilakukan sekarang setelah usahanya udah dilaksanakan semaksimal mungkin, ya cuma berdoa.

Minta sama Allah, semoga dikasih LULUS dengan hasil yang baik dan tentunya berkah. Karena apalah artinya kalau nggak berkah. Ya kan? Dan juga semoga dilancarkan segala urusannya. Aamiin…

Yaudah segini aja dulu postingan kali ini. Semoga bermanfaat khususnya bagi insan-insan yang sama-sama lagi berdeg-degan ria. Sampai jumpa dipostingan berikutnya. =))

Wassalamu’alaikum…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar